Perkenalan ane dengan facebook berawal dari ketika salah satu temen ane yang dateng tak dijemput pulang tak diantar, tiba-tiba aja….. kucluk-kucluk nongol di rumah ane. Ane yang waktu ntu kebetulan lagi bertamasya keliling dunia maya, langsung diajak silaturahim ke rumahnya om facebook. Katanya sih, dia pengeeeennn banged kenal dengan yang namanya om facebook. Duh sebenernya beraaaattt bangged rasanya hati ini untuk memenuhi ajakannya. WHY??? Coz ane ngerasa masuk ke situs-situs seperti ntu, cuma ngebuang-buang waktu aja. Ane lebih suka ngabisin waktu keliling dunia maya dengan ngedownload program-program yang ane anggap menarik or ngebaca-baca artikel tentang komputer. Tapi yaaahhh sudahlah….. karna ane ni orangnya baek, akhirnya ane penuhi juga ajakannya.

FACEBOOK.COM, yahhh itulah alamat yang ane ketikin waktu ntu. Ane nggak tau, apakah alamat yang ane ketikin ntu bener atao nggak. WHY???

Coz sebenernya ane juga nggak tau seperti apa ntu om facebook, begitu juga dengan alamatnya. Yang ane tau kalo ejaannya facebook ntu ya: F-A-C-E-B-O-O-K. Tapi syukur alhamdulillah….. ternyata alamatnya bener. Setelah diinterogasi sebentar ama satpam pendaftaran, akhirnya berhasil juga ane ama temen ane masuk ke rumahnya om facebook. Aktifitas klik sana klik sini pun dimulai. Ane berusaha ngejelasin ke temen ane, maksud dari teks yang ane klik, tapi ntu juga setelah ane tau maksute. Hehehe… jangan bilang-bilang ama temen ane yeeee, owkey fren?
HAL JAZA UL IHSAN ILLAL IHSAN. Mungkin ntulah yang ane rasain waktu ntu. Kita akan ngedapetin balasan kebaekan, kalo kitanya juga berbuat baek ama orang laen. Janji yang tidak akan mungkin diingkari oleh Alloh.
Ternyata di rumahnya om facebook ntu, ada aplikasi Qur’annya juga loch. Dan yang lebih ngebuat ane seneng adalah diantara yang tilawah, ada syekh Abu Bakar. Ciihuiiiiiiii……. Subhanalloh wal hamdulillah wala ilaha illolloh wallohu akbar. Asal ente tau aja yeee, sebenernya udah lama ane nyari-nyari CD murattalnya Syekh Abu Bakar, tapi nggaaaaaakk dapet-dapet juga. Entah udah berapa toko yang ane masukin, dari toko Balai Buku (Tanjung Karang), toko Kahfi (UNILA), toko Semur (UNILA), toko Hanif (UNILA), Darul Fatah (Rajabasa), dll dsbg dst ddmkn. Ane juga pernah nitip ke temen ane yang waktu ntu mau ke Jakarta, dengan harapan di sana ada. Tapi yahhhh… lagi-lagi ternyata gak ada juga. Jadi githu ceritanyaaaa. Tapi ini bukan berarti yang tilawah, cuma Syekh Abu Bakar aja loch. Di aplikasi ntu juga ada Syekh Mushari Rasyid, Syekh Gomidhi, Syekh Hani Ar Rifa’i dll dsbg dst ddmkn.

So… bagi ente-ente yang juga mo masang aplikasi Qur’an di profile facebooknya, ikutin aja langkah-langkah berikut ini: Pertama, ente harus login dulu ke akun facebook ente trus kalo udah, klik disini. Akan muncul tampilan yang intinya minta izin ke ente, klik aja tombol izinkan. Kemudian ente bisa atur settingan aplikasinya sesuai selera ente, misalnya kalo ente mo artinya berbahasa Indonesia, ente tinggal pilih di bagian langguagenya, klik bahasa Arab trus tekan tombol Ctrl sambil klik bahasa Indonesia. Owkey deh slamat mencoba yaaa!!!

Sumber: julaibib.blogspot.com