Latest Entries »

1. JENIS MAKANAN
Rupanya tanpa kita sedari, dalam makanan yang kita makan sehari-hari, kita tak boleh sembarangan. Hal inilah penyebab terjadinya berbagai penyakit antara lain penyakit kencing manis, lumpuh, sakit jantung, keracunan makanan dan lain2 penyakit. Apabila anda telah mengetahui ilmu ini, tolonglah ajarkan kepada yg lainnya.

Ini pun adalah diet Rasullulah SAW kita juga. Ustaz Abdullah Mahmood mengungkapkan, Rasullulah tak pernah sakit perut sepanjang hayatnya karena pandai menjaga makanannya sehari-hari. Insya Allah kalau anda ikut diet Rasullullah ini, anda takkan menderita sakit perut ataupun keracunan makanan.

Jangan makan SUSU bersama DAGING

Jangan makan DAGING bersama IKAN

Jangan makan IKAN bersama SUSU

Jangan makan AYAM bersama SUSU

Jangan makan IKAN bersama TELUR

Jangan makan IKAN bersama DAUN SALAD

Jangan makan SUSU bersama CUKA

Jangan makan BUAH bersama SUSU CTH: KOKTEL

2. CARA MAKAN

* Jangan makan buah setelah makan nasi, sebaliknya makanlah buah terlebih dahulu baru makan nasi.
* Tidur 1 jam setelah makan tengahari.
* Jangan sesekali tinggal makan malam. Barangsiapa yang tinggal makan malam dia akan di makan usia dan kolesterol dalam badan akan berganda.
* Dalam kitab juga melarang kita makan makanan darat bercampur dengan makanan laut.

Nampak memang sulit.. tapi, kalau tak percaya… cobalah… Pengaruhnya tidak dalam jangka pendek…. Akan berpengaruh bila kita sudah tua nanti.

Nabi pernah mencegah kita makan ikan bersama susu. karena akan cepat mendapat penyakit. Ini terbukti oleh ilmuwan yang menemukan bahwa dalam daging ayam mengandung ion+ sedangkan dalam ikan mengandung ion-, jika dalam makanan kita ayam bercampur dengan ikan maka akan terjadi reaksi biokimia yang akan dapat merusak usus kita.

Al-Quran Juga mengajarkan kita menjaga kesehatan spt membuat amalan antara lain:

1. Mandi Pagi sebelum subuh, sekurang kurangnya sejam sebelum matahari terbit. Air sejuk yang meresap kedalam badan dapat mengurangi penimbunan lemak. Kita boleh saksikan orang yang mandi pagi kebanyakan badan tak gemuk.

2. Rasulullah mengamalkan minum segelas air sejuk (bukan air es) setiap pagi. Mujarabnya Insya Allah jauh dari penyakit (susah mendapat sakit).

3. Waktu sembahyang subuh disunatkan kita bertafakur (yaitu sujud sekurang kurangnya semenit setelah membaca doa). Kita akan terhindar dari sakit kepala atau migrain. Ini terbukti oleh para ilmuwan yang membuat kajian kenapa dalam sehari perlu kita sujud. Ahli-ahli sains telah menemui beberapa milimeter ruang udara dalam saluran darah di kepala yg tidak dipenuhi darah. Dengan bersujud maka darah akan mengalir keruang tersebut.

4. Nabi juga mengajar kita makan dengan tangan dan bila habis hendaklah menjilat jari. Begitu juga ahli saintis telah menemukan bahwa enzyme banyak terkandung di celah jari jari, yaitu 10 kali ganda terdapat dalam air liur. (enzyme sejenis alat percerna makanan)

Sama-samalah kita mengamalkannya…….

الـم
ذلِكَ الْكِتَابُ لاَرَيْبَ فِيْـهِ هُدًى لِلْمُتَّـقِيْنَ
Kitab (Al Qur’an) ini tidak ada keraguan padanya; petunjuk bagi orang-orang yang bertakwa.
ذلِكَ
itu (ini)
الْكِتَابُ
Kitab
لاَ
بِسْمِ اللهِ الرَّحْمنِ الرَّحِيْمِ
Dengan nama Alloh Yang Maha Pengasih, Maha Penyayang
بِسْمِ
Dengan nama
اللهِ
Alloh
الرَّحْمنِ
Maha pengasih
الرَّحِيْمِ
Maha Penyayang

View full article »

Membangkitkan motivasi diri ni adalah sebuah slide presentasi yang berisi point-point penting tentang urgensi memotivasi diri, hambatan-hambatannya, trik-trik gimana cara ngebangkitinnya, ‘n gak lupa juga, kuis motivasi diri. So, mad’u (objek dakwah) ente bisa tau tuh seberapa besar kemampuan dia dalam memotivasi dirinya, coz ada nilainya juga loch. Point-point ni, ane ambil dari buku TOTAL MOTIVATION yang ditulis ama Satria Hadi Lubis (Kalo gak salah siiiiiihh, lupa ane. Sowri bin maaf yeee). Slide ni khusus ane buat ‘n ane persembahin buat ente-ente, para jundi Alloh yang hobinya nongkrong di sekolah-sekolah. WHY??? Coz ni slide berisi animasi-animasi kewren bergaya anak muda banggeeeeeeeeeeeeddddd. Ente gak perlu lagi ngebuka program power point tuk ngejalaninnya, coz ni slide udah ane buat jadi executable (exe) or bisa dibilang file yang berdiri sendiri. So ente tinggal double klik tuh file, trus kebuka deh slidenya. Praktis khaaaaannn??? Tapi jangan lupa yeeee… sebelum dibuka, ente baca dulu panduan programnya, biar ente tau gimana cara ngejalaninnya. Owkey fren???

View full article »

Perkenalan ane dengan facebook berawal dari ketika salah satu temen ane yang dateng tak dijemput pulang tak diantar, tiba-tiba aja….. kucluk-kucluk nongol di rumah ane. Ane yang waktu ntu kebetulan lagi bertamasya keliling dunia maya, langsung diajak silaturahim ke rumahnya om facebook. Katanya sih, dia pengeeeennn banged kenal dengan yang namanya om facebook. Duh sebenernya beraaaattt bangged rasanya hati ini untuk memenuhi ajakannya. WHY??? Coz ane ngerasa masuk ke situs-situs seperti ntu, cuma ngebuang-buang waktu aja. Ane lebih suka ngabisin waktu keliling dunia maya dengan ngedownload program-program yang ane anggap menarik or ngebaca-baca artikel tentang komputer. Tapi yaaahhh sudahlah….. karna ane ni orangnya baek, akhirnya ane penuhi juga ajakannya.
Fren, biasanya nih yaaa… kalo ada Ustadz yang mo ceramah, pastiiiiiii aja dimulai dengan kata-kata, “Segala puja dan puji bagi Alloh yang telah melimpahkan nikmat iman dan nikmat Islam kepada kita semua“, bener gak fren? Tapi fren, tolong dijawab dengan penuh kejujuran ‘n tanpa rekayasa kata-kata yaaa… Bener gak sih, selama ini kita ngerasain ntu semua? Rasanya gimana ya fren?

Fren dulu ane pernah ngeliat ada anak kecil yang jatoh kepleset (maklum waktu ntu abis ujan, so jalanan jadi agak licin). Tapi tau gak fren apa yang diperbuat ama ibunya? Ntu anak dicaci maki, dimarahin, digblok-goblokin, ditabok. Duh sedih deh fren. Padahal sih ane yakin kalo ntu anak juga gak kepengen jatoh, apalagi sampe bedarah lututnya.

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.